2011

Tahun 2011 istimewa bagi saya!

1. Tahun ini saya merasa mulai lebih handal mengurus diri sendiri, orang lain dan binatang-binatang yang tinggal bersama saya. Belum jago masak, tetapi kini saya tahu harus membeli apa di supermarket dan memaksimalkan penggunaan bahan-bahan yang sudah saya beli.

2. Saya lebih bijaksana memilih makanan untuk dikonsumsi, baik bagi diri sendiri maupun bagi penghuni rumah yang lain. Sebuah blender menjadi sahabat terbaik saya saat ini. Apa saja sayur dan buah yang ada di dalam kulkas saya juice dan tenggak tanpa pikir panjang. Hasilnya adalah pencernaan yang jauh lebih sehat!

3. Rutinitas yoga saya seriusi dengan mengambil pelatihan untuk menjadi tenaga pengajar yoga. Pelatihan itu akan berakhir pertengahan tahun depan. Saya belajar banyak sekali dari pelatihan ini. Terlepas dari pose-pose yang memiliki dampak pada kebugaran tubuh, belajar yoga membuat saya berubah. Sulit dijelaskan, tetapi saya merasakannya. Saya merasa cukup. Saya merasa penuh.

4. Saya memutuskan untuk menjadi pengajar sukarela di salah satu lembaga non-profit di Houston dalam hal pembelajaran bahasa Inggris. Saya bertemu manusia-manusia luar biasa di kelas pertama yang saya ajar. Saya akan kembali mengajar tahun depan.

5. Saya dan Aris melakukan berbagai kegiatan fisik yang sebelumnya tidak pernah terpikir oleh kami. Kami membeli sepeda dan mulai bersepeda di akhir pekan. Kami juga mengambil sertifikat diving dan melakoni kegiatan ini dengan penuh semangat.

6. Berangkat dari sertifikat diving yang kami miliki, saya dan Aris mulai melakukan perjalanan-perjalanan untuk membuat hobi baru kami itu dapat terus terlaksana. Maka terjadilah perjalanan ke Amerika Tengah; Belize dan Meksiko. Bukan hanya diving, kami juga melakukan banyak kegiatan petualangan lainnya dan kini kami menyadari bahwa yang seperti itulah gaya liburan paling cocok bagi kami berdua.

7. Tahun ini saya memiliki hubungan yang jauh lebih baik dengan ayah saya. Saya memutuskan untuk berubah dan perubahan itu terjadilah. Saya bersyukur masih diberikan waktu.

8. Saya diberikan kesempatan untuk pulang lagi ke Indonesia pada akhir tahun ini, bertemu dengan seluruh keluarga dan teman-teman yang saya sayangi. Kami juga sempat diving di Tulamben, Bali! Betapa saya sangat bersyukur!

9. Kuku jempol kaki kiri saya copot, anjing saya di Houston sempat menenggak amphetamine dan tangan kiri saya terjepit pintu di awal tahun. Musibah-musibah kecil yang tak terlupakan di tahun 2011.

Tahun 2011 istimewa! Terima kasih, Semesta.

Comments

Popular Posts