Terjepit



Tak perlu terburu-buru
Itu satu hal yang akhirnya saya tahu
Setelah jari terjepit dan jadi biru
Dunia selalu memburu, bukan begitu?

Setelah panik melihat jari yang bentuknya tidak karuan
Saya berlari membangunkan adik ipar yang masih terlelap
Ia bangun dengan tergesa-gesa, berusaha terlihat tenang
Saya pun demikian, meski rasanya ingin pingsan

"Antar ke klinik, ya?" pinta yang tidak menunggu jawab
Jari belum terasa sakit, hanya sedikit berdenyut
Bagaimana mungkin jantung pindah ke jari?
Kami berusaha menertawakan kronologis yang tidak masuk akal

Dunia selalu memburu, bukan begitu?
Di klinik saya diminta menunggu
Hampir satu jam menggenggam jari yang biru
Lalu akhirnya datang panggilan untuk masuk

"Tidak perlu dijahit, hanya beberapa lapis kulit yang robek," ujar Pak Dokter
Lega luar biasa tidak perlu melihat daging yang dijahit
"Tetapi ujung tulang jarimu retak sedikit," tambahnya kemudian
Tetap terdengar seperti kabar baik, tak perlu melihat daging yang dijahit

Dunia selalu memburu, bukan begitu?
Saya tak perlu mengikuti ritme itu selalu
Tak perlu terburu-buru
Rasanya dunia juga bisa menunggu

Comments

Popular Posts