Kebun Raya Bogor dan Piknik Istimewa

Saya benar-benar sudah ada di Indonesia.



"Minggu depan piknik ke Bogor yuk!" sahabatku Dewi minggu lalu mengutarakan ide itu. Aku menyambut dengan senang hati. Lokasi piknik yang dimaksud tentu adalah Kebun Raya Bogor. Menurut hemat saya, KRB adalah salah satu harta paling berharga yang dimiliki Indonesia.



Maka berangkatlah kami berenam ke Bogor pada hari Rabu lalu. Gili si bayi ikut dalam trip singkat ini. Bahkan sebenarnya dialah alasan mengapa kami semua pergi ke Kebun Raya Bogor, demi untuk mendapatkan udara segar dan pemandangan yang hijau menyejukkan dari pohon-pohon berusia ratusan tahun.


Sudah beberapa kali saya mengunjungi Kebun Raya Bogor. Bagi saya, tempat itu adalah tempat ajaib yang selalu membawa perasaan tenang. Di mana lagi saya dapat menikmati tumbuhan tropis berbagai bentuk dan pohon-pohon raksasa yang berdiri gagah menantang langit hanya dalam tempo 1 jam dari Jakarta? Betapa luar biasa berharganya Kebun Raya Bogor.


Piknik Rabu itu pun sangat menyenangkan. Sederhana, namun teramat menyenangkan. Kami menikmati roti dan teh, sambil bengong memandangi "hutan" di depan mata. Pemandangan itu menjadi pelipur lara dan pencuci mata yang ampuh dari "trauma" ibukota Jakarta.


Hanya dengan membayar Rp.10.000,- per orang dan Rp.15.000,- untuk mobil, Anda sudah dapat masuk dan menjelajah area hutan buatan seluas 87 hektar tersebut. Sayangnya, sepeda dan sepatu roda, juga rollerblade dilarang memasuki area KRB. Aneh sekali.


Sejarah Kebun Raya Bogor dan segala sesuatu tentang tempat yang ajaib ini dapat Anda baca di: Bogor Botanical Garden.

Saya ada di Indonesia.

Comments

Popular Posts