Berita-berita Gembira

Banyak berita bagus di Jakarta Globe hari ini. Setiap berita baik tentang Indonesia dan anak-anak bangsa adalah sebuah alasan untuk perayaan.

Berikut berita-berita pilihan yang membuat saya tersenyum gembira hari ini:

Anak bangsa bernama Adhyatmika (21) mendapat penghargaan untuk karyanya yang berjudul "Democracy is Yet to Learn" yang turut dalam kompetisi 2010 Democracy Video Challenge. Adhyatmika menjadi salah satu dari enam pemenang kompetisi ini. Penghargaan diserahkan langsung oleh Hillary Rodham Clinton (Sekretaris Negara) di Gedung Putih, Washington DC, AS.



Indonesia Shines on NYC Catwalk
Desainer Farah Angsana yang lahir di Indonesia, namun memilih hidup dan berkarya di luar negeri, beberapa waktu lalu turut ambil bagian dalam event fashion akbar New York Fashion Week yang digelar pada tanggal 9 - 16 September 2010. Karya-karya Farah sendiri dapat ditemukan di Neimann Marcus, dan sebentar lagi juga di Bergdorf Goodman. Koleksi yang ditampilkan Farah di dalam New York Fashion Week memiliki tema "Exotic Indonesia". Salah satu gaun yang paling menarik perhatian adalah interpretasi Farah terhadap kebaya dan sarung yang menjadi signature busana tradisional perempuan Indonesia. Klik di sini untuk melihat koleksi Spring 2010 dari Farah Angsana.

Indonesian Universities Finally Reach The Big League
Menurut 2010 QS World University Ranking, dua universitas asal Indonesia berhak masuk ke dalam 100 universitas yang menduduki peringkat terbaik di dunia. Kedua universitas itu masuk ke dalam daftar  100 Terbaik menurut kualitas program yang mereka miliki. Universitas Indonesia menduduki peringkat ke-95 berdasarkan kategori Social Sciences dan Institut Teknologi Bandung berada di peringkat ke-93 untuk kategori Technology and Engineering. QS World University Ranking adalah hasil survei akademis yang dilakukan terhadap lebihd dari 15.000 akademisi, termasuk 700 pemimpin universitas.

Bad news is good news? Never.

Comments

Popular Posts