Enam Belas: Sambal, sambal, sambal!

16 (Enam Belas)

Saya cinta Indonesia karena...
sambal!


Setelah memikirkan sejumlah hal yang bisa dijadikan alasan mencintai Indonesia, akhirnya aku menemukan satu hal: SAMBAL

Aaahhh... Betapa seringnya saya bergumam pada diri sendiri di kala menikmati penganan ditemani secobek sambal, "Jika suatu hari saya harus tinggal di luar negeri, sambal adalah hal yang akan paling saya rindukan dari Indonesia." (of course it will come third after my family and friends). I almost cannot live without sambal. Sambal terasi, sambal goreng, sambal cabe ijo, sambal mangga, sambal matah, sambal tomat, sambal dabu-dabu. Sssllluurrrppp! Menulisnya saja sudah cukup membuat mulut saya berair. Untung saya masih tinggal di Indonesia. Sesampainya di rumah nanti saya bisa minta tolong Mba Mar untuk membuatkan salah satu sambal tersebut untuk side dish makan malam saya. Nyaaammmm!!


Margareth Meutia Rasyid


Maggie adalah nama panggilannya. Saat ini ia sedang bekerja, berkarya dan bersenang-senang di Yayasan WWF Indonesia.

Comments

Popular Posts