Dua: Makanan-Makanan Terenak

2 (Dua)


Saya cinta Indonesia karena...
di Indonesia saya bisa menemukan terlalu banyak makanan paling enak di DUNIA. 

Saya cukup beruntung karena profesi yang saya tekuni sekarang memberikan saya kesempatan untuk mencoba makanan di hampir semua benua (kecuali Afrika). Dari semua perjalanan, saya tidak pernah menemukan makanan seenak makanan yang disajikan di Indonesia

Buffet seafood yang saya makan beberapa waktu lalu di Shanghai tidak ada apa-apanya dibanding dengan seafood bakar Cafe Menega, Jimbaran, Bali. Seafood platter yang pernah saya pesan di Pulau Hydra, Yunani, masih kalah jauh dengan makanan di D’cost restoran makanan laut. Saya akan 100 kali memilih untuk makan Soto Ceker ApJay dibanding creamy mushroom soup yang saya pesan beberapa waktu lalu di Coffee Club Orchard Road, Singapura. Menurut saya tidak ada yang bisa mengalahkan rasa makanan di Indonesia, titik.

Ini beberapa list makanan favorit saya yang menurut saya paling enaaaakkk di DUNIA dan tidak dapat ditemui di pojok dunia manapun selain di Indonesia:

Panggang Medan Muara Kobe, Simpang Siur, Kuta, Bali
Panggang medan paling enak di DUNIA. Paling enak Sejagat RAYA!

Ayam Pop Restoran Sederhana Bintaro
Di dunia ini, Ayam Pop cuma ada di Indonesia (mungkin di Malaysia ada juga, tapi namanya bukan Ayam Pop, dan saya berani bertaruh rasanya tidak seenak Ayam Pop di Indonesia).

Wagyu Beef Steak di Steak Hotel
Di belahan dunia mana saya bisa makan wagyu beef steak di pinggir Jl. Radio Dalam seharga Rp 80.000,- (US$ 7.5 –what?!-).

Naninura di Lapo Senayan (sebelah Hotel Mulia, Jakarta)
Japanese have their sushi, Bataknese have their Nainura. Naninura adalah ikan mas mentah yang di-marinate dalam bumbu khas Sumatera Utara (saya sama sekali tidak tahu bumbunya apa). Rasanya luar biasa enak, sama sekali tidak amis. Paling enak disajikan dengan nasi panas.. Hmmmmm...

Terong Bakar, Tempe Goreng, dan Sambal Terasi buatan Veronica Sri Riswanti, Ibu Saya
The best -honest to goodness- food ever! Hanya dapat ditemukan di Flamboyan Cantik Rempoa, Tangerang, Banten.

• Dan seterusnya.. Jika saya mencoba selesaikan daftar ini, akan dibutuhkan 3 hari 2 malam.

Sungguh ironis, saya berbicara tentang makanan-makanan paling enak di dunia padahal menu makan malam saya hari ini adalah Pop Mie. What I would give to go back home and eat like nobody’s business.

Oh Indonesia, aku rindu...


-Ardhanari Prita-


Ardhanari Prita adalah seorang pramugari dari sebuh maskapai penerbangan internasional yang (seperti bisa dibaca dari tulisannya) memiliki hasrat mendalam terhadap makanan-makanan Indonesia. Ia juga seorang sahabat sejak kuliah. Terima kasih, Prita!

Comments

Popular Posts